Cara Memilih Kursi Makan Bayi - Free-acai-berry-trials.info Unik Berita

Kamis, 19 November 2020

Cara Memilih Kursi Makan Bayi




Kursi makan bayi atau yang biasa disebut dengan high chair sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan makam pada bayi. Tetapi karena harganya yang relatif mahal, para orangtua sebaiknya lebih cermat dalam memilih kursi makan bayi yang tepat. Salah satunya yaitu membeli kursi makan bayi yang mempunyai banyak fungsi dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sekarang ini, sudah banyak sekali jenis kursi makan untuk bayi yang beredar di pasaran. Terdapat beragam bahan juga yang digunakan dalam pembuatan kursi makan bayi. Selain itu desain dan warnanya pun banyak menarik perhatian orang tua. Ikutilah beberapa panduan yang bisa dicermati sebelum membelinya supaya bunda tidak salah pilih. Yang paling penting adalah sesuaikan kursi makan dengan anggaran yang dimiliki serta tujuan pemakaian kursi makan bayi. Berikut ini adalah beberapa apa cara ketika memilih kursi makan bayi yang tepat:

  1. Perhatikan bahan utama pembuatan kursi makan bayi

Bahan utama kursi makan bayi yang digunakan sangat bervariasi, ada yang dibuat dari jenis-jenis kayu tertentu atau fiber. Pilihlah kursi makan bayi sesuai kebutuhan. Kursi makan bayi yang menggunakan bahan kayu biasanya lebih berat, tetapi kursi makan bayi yang menggunakan bahan fiber lebih ringan sehingga dapat dengan mudah dipindahkan atau memungkinkan untuk di bongkar pasang. Kursi makan bayi yang menggunakan fiber juga lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan yang menggunakan bahan kayu.

  1. Pilih kursi makan bayi yang multifungsi

Pilihlah kursi makan bayi yang bisa digunakan untuk jangka panjang. Umumnya kursi makan bayi digunakan ketika bayi telah berusia 6 bulan. Kursi makan yang multifungsi dapat berguna untuk jangka panjang. Hal itu karena fungsi tidak hanya untuk makan saja tetapi bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti ayunan. Bukan hanya itu saja, terdapat kursi makan yang bisa dibongkar pasang hingga menjadi kursi belajar hingga anak berusia 5 tahun.

  1. Memperhatikan keamanan serta kenyamanan untuk bayi

Yang harus menjadi perhatian utama bagi para orang tua dalam memilih kursi makan bayi yaitu terletak pada kenyamanan serta keamanan bayi. Utamakanlah kursi makan yang memiliki sabuk pengaman untuk bayi, sehingga ketika bayi duduk di atasnya terjamin aman. Pijakan di kursi makan juga hal yang harus diperhatikan, dengan adanya kebijakan membuat bayi lebih nyaman ketika duduk. Tetapi apabila kursi makan menggunakan roda, utamakan kursi makan yang memiliki fungsi pengerem ketika berada di posisi berhenti.

  1. Pilihlah kursi makan yang mudah dipindahkan

Supaya menghindari rasa bosan pada bayi ketika makan di kursi makan, disarankan untuk memilih kursi makan bayi yang mudah dipindahkan. Kursi makan bayi yang beroda merupakan salah satu pilihan yang cocok dengan mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain. orang tua juga disarankan untuk memilih kursi makan yang mudah dibongkar-pasang supaya lebih praktis ketika hendak berpindah tempat atau fungsi.

  1. Pastikan kursi makan lolos uji mutu serta menggunakan bahan yang aman untuk bayi

Supaya dapat menjamin keselamatan bayi, Orang tua harus memastikan produk tersebut aman digunakan untuk bayi. Oleh sebab itulah kursi makan tersebut harus sudah lolos uji lembaga yang berwenang seperti Badan Standardisasi Nasional atau lainnya.

  1. Perhatikan model serta ketersediaan ruangan

Orang tua bisa memilihkan model kursi makan bayi yang sesuai dengan ketersediaan ruangan yang ada di rumah. Apabila larangan yang terdapat dalam rumah sempit, maka pilihlah desain yang praktis dan sederhana, contohnya dengan memanfaatkan penyangga sebab memungkinkan diletakkan di atas kursi.

Demikianlah cara dalam memilih kursi makan bayi yang tepat. Semoga bermanfaat!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda